tips mengatasi bosan selama liburan panjang

Sebagai anak kelas 3 SMA yang udah kelar kewajibannya (red:UN) sekarang tinggal menikmati masa liburan, liburan yang benar-benar panjang saudara-saudaraku, mulai dari tanggal 20 April kemarin dan entah sampai kapan liburan ini akan berakhir. Bagi yang berniat lanjut ke Universitas liburan berakhir sekitar bulan Juli dan buat yang berniat kerja ga tau sampai kapan, buat yang nikah?Cuma sampai tanggal 26 Mei aja abis itu Selamat menikmati kehidupan baru. Liburan panjang gini buat yang ga punya duit atau yang ga tau mau ke mana pasti bosen banget lah. Secara liburan ga seminggu atau dua minggu tapi sebulan lebih men...oke gue punya beberapa tips buat ngisi liburan yang lumayan panjang ini:
 1. Buat yang ortunya punya duit lebih coba deh ikut les-les yang bermanfaat kaya les untuk persiapan SNMPTN, atau mungkin les yang buat ngembangin bakat kalian kaya: masak, jahit, photography, komputer, dll.

 2. Buat yang punya keahlian keterampilan bisa tuh dikembangin selama liburan, apalagi yang jago masak lumayan tuh bisa buat masakan sendiri dan bisa dijual, lumayan dapet uang saku, atau yang bisa nyanyi dan punya gitar bisa banget buat ngamen, tapi ati2 aje jangan sampai kena satpol pp ye
 3. Bantuin orang tua kerja, tapi bagi yang orang tuanya jualan ye jangan sampai ortu lo dokter dan lo ikut2an ngebantuin ortu lo buat nyuntik pasien bisa2 lo dituduh malpraktik.
 4. Buat lo yang suka coba-coba, coba deh cari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat lo. Cari pekerjaan yang jangan terlalu berat dulu deh, yang ringan aja kaya jaga warnet, warung,dll.
 Ya Cuma segitu tips gue, apapun kegiatan lo yang penting bermanfaat aja, kalo ada tips lain monggo dishare 

Tidak ada komentar:

Sumbangan komennya kakak.... Dan tunggu feedback dari saya :)

Diberdayakan oleh Blogger.