masa lalu

masa lalu?apa yg kalian pikirkan kalo membaca tulisan masa lalu?
gue yakin, yg ada dalam pikiran kalian saat membaca judul postingan ini pasti ga jauh-jauh dari mantan, ngaku deh, iya kan??ga ini bukan soal mantan, gue udah move on kok,lu udah move on juga kan? apaa? belumm?? turut berduka cita kalo belum.

postingan gue ini membahas tentang kegiatan gue beberapa hari yg lalu waktu gue maen ke SMA gue, dan ini membuat kembali mengingat segala hal yang pernah terjadi di sekolah itu,
jadi beberapa hari yg lalu gue iseng mention temen gue yg namanya Maulida, dia itu temen sekelas gue dan termasuk dalam komplotan bangku belakang, hal yg paling gue inget dari ni anak bagaimana dia bisa dengan mudahnya makan nasi kuning di kelas saat guru sedang menarangkan pelajaran dan gimana mudahnya dia tidur disaat guru sedang menerangkan pelajaran. ini bener-bener susah dilakukan tanpa pengawasan dari ahlinya!

nah disaat lagi asyik mention-mention ga jelas, ntah gimana ceritanya pembicaraan yg awalnya seputar gosip pernikahan salah satu temen gue beralih menjadi betapa enaknya makanan yang biasanya ada di depan sekolah gue, jadi sekolah gue itu jadi satu sama SD dan SMP jadi biasanya di depan sekolah banyak banget berjejer pedagang kaki lima yg jualan berbagai makanan, mulai dari bakso kuah yg 1000an, bakso malang, kue bandung, cimol, cireng, sosis,tahu goreng yg pedes, sampai burger pun ada di depan sekolah gue. akhirnya kita janjian besok mau maen ke sekolah, awalnya gue kira ini cuma bercandaan, tapi ternyata pagi-pagi sekitar jam 8 Maulida sms gue nanyain ntar jam berapa, dengan setengah sadar gue ngebales smsnya dan ngomong ntar jam 10 aja. gue berangkat jam 1/2 10 karna rumah gue itu beda kota sama sekolah gue belum lagi gue
harus jemput temen gue si Elok dulu, sedangkan Maulida sendiri berangkat jam 9 karna emang rumahnya sama kaya gue beda kota tp lebih jauhan dia. jam 10 lewat dikit akhirnya gue nyampe di rumah Elok, dan ternyata Maulida udah nyampe di depan sekolahan dan dalam smsnya dia ngajakin buat masuk ke sekolah, tujuannya? dia laper belum sarapan dan pengen makan di kantin sekolah. gue bingung, emang boleh gitu ke sekolah cuma buat ke kantin? dan ternyata emang boleh -_- jujur gue agak malu sama guru-guru pas ketemu mereka nanyain "loh kalian ngapain ke sini?" dan dengan santainya temen gue jawab "kangen sekolah pak, kangen kantinnya"

asli gue malu banget huhu. tapi seneng juga sih ternyata banyak guru yang masih inget gue, walaupun gue tau yang mereka inget dari gue itu ga jauh dari betapa seringnya gue ngobrol saat pelajaran.
begitu masuk ke sekolah dan berkeliling, kenangan-kenangan dulu bermunculan, kenangan-kenangan manis dan pahit, mulai dari awal gue masuk sampai akhirnya gue lulus.

gue inget gimana senengnya gue waktu keterima, gue inget gimana pandangan orang-orang waktu ngeliat gue diawal saat pembekalan ospek di mana gue belum memakai jilbab dan gue masih seperti seorang laki-laki korea (ini kata temen gue), gue inget gue pernah ditaksir senior gue saat ospek, gue inget betapa ribetnya pelajaran jahit menjahit, gue inget betapa susahnya menghafal ayat demi ayat, gue inget gimana deg-degan nya saat ada razia hp mendadak, gue inget gue hampir nangis waktu kamera gue disita guru dan ini terjadi 2x, gue inget gimana rasanya pertama kali telat, gue inget betapa seringnya gue ngerjain temen-temen gue yg lagi ultah, mulai dari hanya sekedar menyiram air sampai nyeburin ke kolam ikan dengan ditonton ribuan siswa dan juga guru, gue inget betapa seringnya gue foto-foto saat pelajaran, gue inget betapa seringnya kena tegur guru gara-gara sering ngobrol waktu pelajaran, gue inget betapa capeknya kalo gue ada jam ke 0 yang artinya gue harus berangkat lebih pagi padahal rumah gue dan sekolah itu beda kota dan gue ga ngekost, gue inget betapa senangnya gue dan temen-temen sekelas gue waktu kelas gue dapet juara 1 paralel lomba kebersihan kelas, gue inget betapa ribetnya membuat sebuah karya tulis yang udah mirip skripsi, gue inget gue pernah nangis gara-gara ga kuat buat menghafal surat Al-Mulk sebagai syarat kelulusan, gue inget betapa meriahnya pesta pelepasan di mana gue tampil menyanyi bersama sahabat-sahabat gue. gue bener-bener belum bisa move on dari sekolah ini. begitu banyak kenangan, dan di sini juga gue menemukan sahabat-sahabat terbaik dalam hidup gue, dan untuk pertama kalinya gue punya teman sebangku yg sama selama 3 tahun! tapi yang membuat gue paling nyesek itu bukan kenangannya, tapi sekolah gue sekarang semakin bagus bangunannya, dan yang paling buat gue nyesek pake banget adalah: sekarang di sekolah gue itu ada ekskul fotografi! sumpah ini nyesek banget, kenapa ga dari duluuuu.....tapi yang pasti gue bangga pernah bersekolah di MAN 2 Kudus.
ini dilorong wc

lapangan yg lebih sering gue kelilingin dengan jalan kaki daripada lari

kantin tempat favorit gue




mantan kelas gue

kolam di mana gue pernah nyeburin sahabat gue Savana waktu dia ulang tahun

musholla yg dulu sempet gue kira kolam renang -_-







32 komentar:

  1. hahaha aku ngga punya mantan kak, jadi waktu awal baca ngga keinget mantan wee :p
    duh aku yang baru lulus kemarin juga masih sering banget ke sekolahan. masih kangen banget sama suasana sekolahnyaaaa :3

    BalasHapus
  2. senyum kamu manis


    #SalahFokus

    BalasHapus
  3. @Asma Karimah kangen suasana sekolah apa kangen sosok yg di sekolah? :p

    BalasHapus
  4. Kalo nulis tiap paragrafnya di dikasih line break dong (di-enter 2 kali), biar rapi dan bacanya enak. Kalo gini paragrafnya kecampur-campur, dilihatnya kacau. Hehehe.

    Kalo aku setelah lulus justru males banget main ke SMA. Kangen juga nggak. Soalnya masa SMA-ku datar-datar aja, suram malah. Hahaha.

    BalasHapus
  5. @空キセノ saran telah dilaksanakan kakak :D wah sayang bgt, padahal kata banyak orang kan sma itu paling indah

    BalasHapus
  6. Masalalu emang gak bisa habis kalo dikenang, mau sedih, lucu, ataupun memilukan.

    Itu gimana ceritanya jadi sampai dikatain laki-laki korea sama temannya? Mulai dari tadi gagal mulu mendeskripsikannya. kan laki-laki sama cewek korea itu gak ada bedanya.. ups,,

    BalasHapus
  7. @Bayu P Abuna oh iya cowok korea kan kaya cewek jg ya bang -_- gue dulu tomboy bang,kata temen gue wajah gue kaya orang korea -_-

    BalasHapus
  8. Wuiiidiiihhh Sekolahnya Kece Beud dah.
    ada grafiti-grafitinya.
    oh iya ketahuan nih, kayanya mbak sering nongkrong di wc waktu masih sekolah ya? Muahaha

    BalasHapus
  9. Duhuhuhu, alasan kita sama nih waktu berkunjung ke SMA. Tapi naas, guru mengingat gue dari sisi buruknya, bukan dari sisi baiknya :')

    "Eh, mamat yaaa? yang sering telat? yang rambutnya kalo dirazia suka ngabur? yang...? yang..? dan yang..."

    hahahaha-_-

    BalasHapus
  10. @AldisaFadlillah kamu kok tau aja si?aku kan maluuu >.<

    BalasHapus
  11. @Rahmat Hidayat hahahahhaa pukpukpuk yg sabar ya bro,yg penting masih diinget kan :p

    BalasHapus
  12. asli kudus..man 2 itu kudus mana?

    BalasHapus
  13. @Moti Peacemaker depan sbpu prambatan kak,masih kecamatan kaliwungu

    BalasHapus
  14. Loh dari MAN juga, hehe sama dong tapi beda provinsi :D iya nih kalo udah flashback itu rasanya ...... silahkan isi sendiri :p

    BalasHapus
  15. untung nggak punya mantan *eh hehe



    visit: www.rizkyboncell.com

    BalasHapus
  16. Ih, adem bangeeetz cekulanya xD
    aku sih tiap hari ke SMA, wong belum lulus :p
    eh, yang baju coklat mirip temen aku deh, namanya fifi :D
    tapi cantikan temen kamu sih :D mhihi

    BalasHapus
  17. Ih, adem bangeeetz cekulanya xD
    aku sih tiap hari ke SMA, wong belum lulus :p
    eh, yang baju coklat mirip temen aku deh, namanya fifi :D
    tapi cantikan temen kamu sih :D mhihi

    BalasHapus
  18. @Nur Aini NS nikmatilah saat sma mu nak!! itu yg baju coklat aku -_- makacy dibilang cantik :3

    BalasHapus
  19. duuh kangen sekolahnya doong hahaha. kan sosoknya itu udah sama-sama lulus wee :p

    BalasHapus
  20. Pertama baca komen di fb, gue udah mikir 'Pasi ttg mantan nih.' (langsung girang deh)

    Begitu baca, trus aja, ngalir gitu aja, gue liha foto2 lo di sekolah, tapi... mushola yg dikira kolam renang? ckckck, gue jadi penasaran pengen ke sana. :D

    BalasHapus
  21. Paling kalau pas pelajaran tutupin buku keadaan berdiri, jadi nggak kelihatan kalau lagi tidur di bangku belakang. *Eh:D

    itu mushalanya keren banget:D

    Kudus...kapan saya bisa ke Kudud. T,T

    BalasHapus
  22. wah, indahya nostalgia kamu.. momen yang pasti tak akan bisa dilupakan :D

    BalasHapus
  23. kayanya 2 atau 3 tahun yg akan datang, gue gabakal kangen-kangen banget sama suasana STM, soalnya di sini cowo semua kak..

    pas gue kelas 1 smk, di sekolah gue muridnya cowo semua, cewenya cuma 1 doang.
    pas gue kelas 2 smk, satu sekolah cewenya ada 5.
    terus sekarang, cewenya ada 8._. #curcol

    BalasHapus
  24. @Lina Setya adek2 kak lina jangan ditiru ya,bahaya. ayo kak maen2 ke kudus,ga nyesel deh :D

    BalasHapus
  25. @Nurul Huda pukpukpuk sekolah kita kebalikan, kalo disekolahku banyak ceweknya -_-

    BalasHapus
  26. haha aku sih gak pernah punya mantan :P
    Musholla kamu kira kolam renang??
    betewe itu lorong wcnya serem amat hihi :D

    BalasHapus
  27. emang bener sih kenangan susah di lupain tapi seiring waktu juga bisa kita lupakan

    BalasHapus

Sumbangan komennya kakak.... Dan tunggu feedback dari saya :)

Diberdayakan oleh Blogger.