SMA Vs Kuliah

hallo everybodeeehhhh,, kuangeeen beuudd sama blog deh
maap yak kalo gue udah jarang banget ngeposting, maklum gue lagi menyesuakan otak gue dan menyesuaikan duit gue.
postingan gue kali ini mau ngebahasa perbedaan pola pikir gue di jaman SMA dan jaman Kuliah.
iya meski baru sebulan gue jadi mahasiswi tapi gue bener-bener ngerasa banget banyak pola pikir gue yang berubah.
  1. pas SMA tiap hari pasti gue bakalan ngeboking bangku tengah paling belakang. tujuannya?biar bisa ngobrol, foto-foto, sms-an, makan, ataupun tidur. TAPI sekarang gue sangat berusaha menghindari bangku belakang karena kalo dapet belakang itu brisik, suara dosen kurang jelas terdengar.
  2. pas SMA tiap ada jam kosong gue bakalan sujud syukur dan lari-larian ala india saking bahagianya, TAPI sekarang gue bisa nangis bombay kalo ada dosen yang ga dateng, apalagi pas gue dapet di gedung I lantai 4 jam 12.30 gue pengen banget rasanya terjun bebas saat itu juga. atau dapet di gedung C lantai 3 jam 7.00 dan wajib make rok, gue bener-bener depresi waktu tau usaha gue lari-larian dari parkiran menuju gedung C lantai 3 dan make acara minjem rok mbak kos gue ternyata itu dosen ga masuk. rasanya sia-sia banget perjuangan gue jauh-jauh merantau mencari ilmu, ngabisin duit ortu tapi itu dosen dengan seenak jidadnya ga masuk. ini sungguh kampret saudara-saudara
  3. gue yang sewaktu SMA ga pernah mikirin duit buat mau makan apa yg gue mau, sekarang mau ga mau gue harus mikir keras gimana caranya gue bisa bertahan hidup dengan tidak boros, mau ga mau gue harus mengurangi mengkonsumsi ayam, dan tiap malem mau ga mau gue harus memasang muka pede makan di HIK (sejenis nasi kucing) yang pengunjungnya kebanyakan para cowok. dan gue juga harus nahan iman gue selama di kampus buat ga beli makanan apapun.
  4. uang 3000 yang di SMA bagi gue ga ada apa-apa tapi di sini 3000 itu berharga banget! bisa buat beli lauk men....
  5. gue yang ga doyan sayur-sayuran sekarang jadi doyan sayur-sayuran.
  6. gue yang dulu ga bisa nyuci baju sekarang jadi jago dan jadi hobi.
dan masih banyak lagi perubahan-perubahan yang terjadi sama gue, dan yang pasti sekarang gue jadi jomblo ngenes -_____-

25 komentar:

  1. waw, sekarang jadi cewek beneran dong, udah bisa make rok,. hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus menurut lo selama ini gueh bukan cewek beneran getoh? -____-

      Hapus
    2. tanya lah pada beton yang bergoyang :hammer:

      Hapus
    3. aku arep tukang becak wae -_-

      Hapus
  2. semangat ya..
    SMA sama kuliah itu beda banget, SMA bisa sante-sante, bisa liat tugas temen, kuliah ga bisa..
    lama-lama juga terbiasa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih kak beda bangeeett, bener-bener ga bisa ongkang-ongkang kaki deh -_-

      Hapus
    2. nikmatin aja, gue juga pas pertama kuliah juga gitu, berasa alien yang tersesat dikampus, ternyata kuliah itu lebih serem dari pada sekolah, apalagi kalo udah pasukan tugas menyerang

      Hapus
  3. meski gue anak SMA ya, gue kalo gak ada guru tuh galau kak. dan apalagi kalau ketemu jam kosong itu rasanya hampa banget hidup gue enelan deh, ciyuuus ._.
    buat kakanya semangat aja lah ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciee yg anak rajin :D iya makasih adek :D

      Hapus
  4. Itulah masa-masa adaptasi dan transisi dari pelajar menjadi mahasiswa :)

    Semangat kuliah Mbak Aseh ... Ingat ...
    1. Makan sayur itu bervitamin dan menyehatkan
    2. Nyuci baju sendiri itu menyenangkan
    3. Hemat pangkal kaya
    4. Sedih saat dosen masuk = it's good :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya bener banget, makasih kakak :D

      Hapus
  5. Jadi anak kuliahan emang bisa ngerubah segalanya :')
    rasanya gak pernah ada namanya weekend -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuul banget tuh -_- g ada libur rasanya -_-

      Hapus
  6. Cie Cie Cie !!

    Kunjungan Perdana kalu engga salah...Follow Sukses !!

    BalasHapus
  7. itulah. dengan perbedaan yg banyak terjadi antara sma dan kuliah, secara tidak langsung kepribadian lo pasti berubah juga nanti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga aja berubahnya baik kak :D

      Hapus
  8. hihi benerrrrrr, kadang duit 1000rupiah aja dieman eman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangankan 1000, 500 perakpun kita pikir :D

      Hapus
  9. wah sama banget nih. dan itulah istimewanya kuliah. jadiin kita mandiri dan dewasa hehehe

    BalasHapus
  10. nah itu dia intinya, secara perlahan pribadi lu akan berubah lebih kuat dan mandiri tentunya .
    semangat para mahasiswa/i indonesia \m/

    BalasHapus
  11. salam hot !!
    keep respect.
    mampir ya di Kreasi Iseng MizTia

    BalasHapus
  12. nikmati apa yg sudah Allah kasih
    jalani hidup seperti air mengalir, asekk

    visit, koment n follow back ya di blogq :) http://achsanarea23.blogspot.com

    BalasHapus

Sumbangan komennya kakak.... Dan tunggu feedback dari saya :)

Diberdayakan oleh Blogger.