Nekat Traveller

Yeayy akhirnya bisa buat postingan tentang perjalanan lagi! *tari saman*
Okee kali ini gue pengen membagikan cerita perjalanan yang bisa dibilang nekat, kenapa nekat? Karena kita pergi dalam keadaan uang tipis, dan yang lebih parahnya motor gue belom diservice men, mana rem motor sedikit blong, dan yang paling parahnya sih gue engga punya STNK padahal lagi musimnya razia. Tapi yang penting gue selamat sampai pulang.

Oke lanjut keinti cerita, jadi beberapa hari yang lalu, tepatnya Kamis, 1 Mei 2014 bertepatan dengan Hari Buruh kemarin, gue bersama teman-teman yang freak sepakat buat melakukan perjalanan menuju kota Karanganyar. Tujuan utama kita adalah resto Ndoro Donker yang hanya berjarak 30 menit dari kota Karanganyar, kalau dari Solo sih sekitar 1 jam lebih, lebihnya lupa, tapi deket kok. Resto Ndoro Donker ini berlokasi di daerah Kemuning, yang pasti kalau kalian ke Candi Sukuh atau Candi Cetho, biasanya kalian akan melewati Ndoro Donker. Oya, Ndoro Donker sendiri awalnya merupakan rumah kepala perkebunan teh Belanda,
dari arsitekturnya sudah keliatan banget kalau resto ini peninggalan Belanda.Tempatnya asik banget men! Kenapa? Karena kita disuguhi pemandangan hamparan kebun teh yang sangat indah, bener-bener asik buat bersantai sama keluarga. Tapi untuk anak kost, gue saranin sebelum ke sini ada baiknya kalian menabung terlebih dahulu, karena makanan di sini bisa dibilang lumayan untuk ukuran anak kost. Harga Tehnya sendiri paling murah 20rb/teko, 1 teko biasanya cukup untuk 6 gelas. Tapi ada juga yang harganya 45rb/teko untuk jenis White Tea dan Radja Tea 28rb/teko. Untuk makanan beratnya sendiri berkisar 15rb-45rb. Untuk cemilan rata-rata sekitar 10rb-an. Ya kalau untuk orang biasanya mungkin ini murah, tapi kalau menurut anak kost, jelas ini termasuk mahal, apalagi kalau kita lihat porsinya *liat perut*. Tapi ga usah khawatir, di sini makanannya enak kok, tehnya juga enak, tapi aku lupa kemarin pesen yang apa, yang jelas kita pesennya yang 20rb/teko #AnakKostHemat. Oke ga usah banyak basa-basi lagi, langsung dicheck aja fotonya, silahkaaann

Ini dia penampakan teh seharga 20rb/teko dan Ubi gorenga yang harganya 10rb

Seporsi Kare ini dibandrol 15rb

Untuk Ayam Panggang dibandrol 20rb, belum termasuk nasi, nasinya 4rb *nangis*

Interior Ndoro Donker

Ceritanya sih lagi prewed

Pemandangan dari Ndoro Donker





Nah gimana? Keren kan tempatnya? Makanya kalau kalian lagi disekitar Solo dan Karanganyar jangan lupa mampir ke sini, cocok buat kumpul bareng temen ataupun keluarga.

Oke lanjuuut, habis dari situ kita melanjutkan perjalanan ke air terjun Jumog yang ga terlalu jauh dari situ, cuma 15menit perjalanan dan kita sudah sampai di penjualan tiket,  untuk masuk di Jumog cuma membayar 5rb aja men. Dengan uang 5rb itu kita sudah bisa menikmati dinginnya air terjun dan kolam renang. Aku saranin sih kalau ke sini mending jangan pas hari libur, rame banget dan ini bikin susah untuk foto-foto alay. Udah lanjut aja deh liat fotonya, silahkaan







Nah habis itu kita ke mana? Habis itu kita pulang deehhh. Oke sampai bertemu dipostingan selanjutnya yaa... Jangan bosen untuk mampir. Byeee *dada-dada ala Bayu Skak*

12 komentar:

  1. Bener bener penuh perhitungan :v mungkin sedikit saran buat traveling selanjutnya bisa bermodal 15ribu aja kali ya biar lebih greget..

    BalasHapus
  2. Gila, makanan macam apaan harganya selangit gitu ? -_-
    Aku berani menebak, pasti cuman beberapa aja yg pesen makanan hihihi. Tapi kalo dibandrol dengan harga semacam itu kayaknya wajar dah. Itu kan kayak rumah makan keluarga gitu, semacam itulah. Jadi pengunjunnya jg ditargetkan untuk keluarga besar yg mampir pas liburan. *sotoy*

    Wuihhh kak aseh ganteng banget ya kalo gak pakek kerudung, serius.
    Ohh jangan - jangan ? -_-

    BalasHapus
  3. Ini postingan bikin envy dan bikin lapar :D

    Bikin envy karena aku pengen kesana. Ada kebun tehnya lagi. Dari dulu aku pengen banget ngerasain berada di kebun teh, dan air terjunnya keren banget. Sumpah deh! Kalo aku ke solo pasti mampir kesini.

    Bikin lapar karena makanannya kelihatannya enak, enak nggak kak? Kalo yang hobi fotografi sih mending pesan teh aja gitu, terus narsis deh di sana *otak hemat*

    Mahal banget ya kak -__- eh tapi kalo dibagi 6 org jadi murah kok muehehhehe

    BalasHapus
  4. ceritanya wisata kuliner pas-pasan ala anak kost hehe
    Pas-pasan tapi makanannya keliatan enak kak, gambar ayamnya bikin laper hehehe. Pasti tehnya juga enak dan seger ya, soalnya bisa langsung di ambil dari kebun teh hihihi

    oh ya, kk boleh tanya gak? widget sumbangan komentar itu buatnya kayak gimana? soalnya aku suka bingung, gak tau siapa aja yang mampir dan ngasih komentar di postingan.

    BalasHapus
  5. kalo diliat sekilas, kayaknya pemandangannya mirip dengan pemandangan di Pagaralam, loh, Ada kebun tehnya, ada air terjunnya, malahan ada gunung demponya loh !? haha
    itu kayaknya hapal banget harga2 makanannya, prinsip anak kost yg itung-itungan kayaknya diterapin banget yah ? :D

    BalasHapus
  6. yaelah, cuma perjalanan 1 jam aja, kurang nekat men -____-
    yang jauh dong lagi, baru nekat traveler///

    BalasHapus
  7. kak ini udah dapet sepuluh menit tapi gambarnya belum ke load juga -_- yaudah langsung komen aja ya berhubungan koneksi kayak siput ngesot gini.

    dilihat dari harga dan nama restonya, Ndoro Donker, itu berarti restorannya tua. Iya, donker kan kalo di warna berarti warnanya tua? iya gasih. Terus harganya juga cocok buat orang tua yang semasa mudanya rajin nabung, enggak salah lagi, masa iya teh 6 gelas seharga 20 000. Itu kan kalo beli dipinggir jalan teh 20 000 bisa dibuat mandi besar, iya gak. haha.

    sayang gambar air terjunnya enggak mau kebuka-kebuka daritadi, jadi enggak bisa ngeliat kak aseh yang katanya Taufan ganteng itu deh -_-

    BalasHapus
  8. Keren bingitsss...
    Tempat tongkrongannya cozy banget kayaknya ya. Dikelilingin kebun teh pasti rasanya adem, sejuk lahir dan batin dah. Ah bener2 envy pingin kesana. sebenarnya disumatera sendri ada sih kebun teh dan udah pernah kesana buat numpang foto doang tapi ga ada tempat yang kayak Ndoro donkernya. Plus ga jauh lagi dr air terjun, sekali dayung dua tiga tempat terjalani. Btw, itu kolam renangnya di lokasi air terjunnya juga kak?

    BalasHapus
  9. emang super asli nekat loe ya seh dan bikin iriiiiiiii :(
    gila ini dia backpacker sejati yang nekat banget jalan2 meski segalanya menipis mana surat2 gk lengkap lagi ,, nasib loe beruntung ya seh, dan teh itu mahal banget ya utk ukuran backpacker 20ribu per teko,, ck ck ck ck ck ck ck lain kali kalo kk J main kesana ajak2 ya seh :)

    BalasHapus
  10. Aduh kalo di sini itu kebilang murah loh Seh. Di sini pada mahal-mahal :(
    Seporsi ayam gitu, di sini, dengan suasana yang sama kayak gitu mungkin bisa nyampe 35-an-_-

    Tapi wajar kok itu kan tempatnya juga enak. Interiornya asik banget. Kayaknya kalo nulis di sana bisa seharian ya. Ngerefresh otak juga tuh lumayan :D

    Ah sayang banget cuma sebentar. Itu nggak berenang? Padhaal lumayan 5rb bisa ke air terjun plus berenangnya haha #AnakKosSerbaLumayan

    BalasHapus
  11. ciaaamiiik bangettts tuh aer terjunnya.
    kalo kesana,
    jadi pengen coba ikutan terjun deh gw. ._.

    btw, itu si Ubi goreng jadi keliatan elit ya,
    biasanya gw beli mah di plastikin, kalo ga di bungkus ama koran bekas -_-

    BalasHapus
  12. wah...boleh dicoba lah kalau sedang disana....dianter ya kaakkk!! #modus...

    saya kok .... jujur ya..nggak apa-apa kan? lebih suka sama fotonya..beniiiiiing...inget! fotonya...bukan yang difoto....

    kalau di kota gini...mau liat air terjun dimana...semoga nanti bisa traveling sama istri lah....uhuuuuyy #saya sekarang bahasnya istri mulu :P

    BalasHapus

Sumbangan komennya kakak.... Dan tunggu feedback dari saya :)

Diberdayakan oleh Blogger.