Jenis-Jenis PHP(Pemberi Harapan Palsu)

nyolong di sini
Apa sih yang ada dipikiran kalian tentang PHP? Gue yakin 10000000000000000000% yang ada dipikiran kalian adalah masalah PHP yang diberikan oleh para mantan calon gebetan kalian, ngaku deh! Tapi bagi gue yang cukup pengalaman dalam menjadi korban PHP, PHP itu ga melulu berkaitan sama mantan calon gebetan aja, jenisnya banyak banget kaya jenis mi instan. Ga percaya? Ini beberapa jenis PHP versi gue:


1. DiPHP Gebetan

Ini adalah jenis PHP yang paling mainstream dipikiran para remaja Indonesia. Dan entah kenapa dalam masalah PHP ini selalu cowok yang disalahin, padahal dari hasil pengamatan gue, cewek juga banyak yang menjadi pelaku PHP itu sendiri. Bahkan biasanya lebih extreme, kayak tiba-tiba nikah sama cowok lain misalnya. Gue emang cewek, dan ga berarti gue selalu membela kaum gue. Gue hanya mau menegaskan bahwa cewek dan cowok itu semua berperan dalam PHP. Dan yang paling sering jadi bahan perbincangan adalah "siapakah sebenarnya yang salah? Korban atau pelaku?" kalau menurut gue sih korban dan pelaku sama-sama salah. Pelaku salah karena terlalu bersikap berlebihan, dan korban pun salah kenapa terlalu ke Pe De an. Jadi kalian para korban dan pelaku PHP, gue harap segera berdamai, damai itu indah men!

2. DiPHP Dosen

Lah iki loh rek yang paling sering gue alamin! Di PHP DOSEN! Entah udah berapa kali gue kena PHP dari dosen yang ga kenal yang namanya hari libur. Ada satu PHP yang paling gue inget dan membekas di hati kecil gue *apasih*, gini ceritanya:

Pada suatu hari menjelang libur hari tenang sebelum UAS, gue sang mahasiswi maha unyu ini berniat untuk pulang ke kampung halaman untuk bertemu orang tua gue dan meminta uang saku tambahan  ke Jepara. Perjalanan Solo-Jepara memakan waktu 5 jam, itu kalau ga macet ya men. Dan waktu itu gue pulang siang, dan otomatis gue nyampe rumah waktu Maghrib, dan ketika baru saja gue hendak menidurkan tubuh yang lelah ini, tiba-tiba hp gue berdering, BB bokap berkelip-kelip, ternyata temen gue sms dan bbm dan mengatakan bahwa "BESOK UAS LISTENING SESUAI JAM KULIAH BIASA" WTF men! Sesuai jam masing-masing? Are you fucking kidding me? Jam kuliah gue itu jam 7 kampret, terus gue harus berangkat jam berapa dari rumah?? Nah akhirnya gue diskusi sama temen-temen gue yang sesama perantau jauh, dan kita sepakat buat ikut jam terakhir yang punya resiko dilarang ikut, tapi tetep nekat. Nah setelah sepakat, paginya gue bangun terburu-buru dan begitu gue sampai Semarang, temen gue nelpon "Seh ujian LISTENING GA JADI DIGANTI SESUAI JADWAL UAS" WTF kuadrat ga sih men? Gue udah bela-belain balik, dan ternyata ga jadi. Ini bener-bener PHP yang ga berperikemahasiswaan men. Sekian.

3. DiPHP Operator

Kalau PHP versi operator sih biasanya dalam hal bonusan gitu men. Kebanyakan operator memberikan bonus yang sangat bikin kita ngiler, tapi kebanyakan dari bonus itu ada *syarat dan ketentuan berlaku* yang bisanya ditulis sangat teramat kecil. Biasanya ketentuannya itu yang bikin nyesek, kaya yang katanya gratis telpon selama setahun hanya 10rb tapi nyatanya bonusan yang terbanyak itu cuma jam 00.00-05.00 sedangkan untuk jam favorit untuk telpon gratisnya cuma 10 menit, kurang kampret apa coba? 

4. DiPHP Ibu Warung

Sebenernya ini agak-agak jarang sih, tapi karena gue bingung mau nulis apalagi ya udah gue masukin aja. Tapi Ibu Warung juga pernah PHP kok, apalahi Ibu Warung yang warungnya super rame, disaat kita lagi laper-lapernya, dan kita menuju warung yang terkenal enak-murah-dan porsi besar berharap bisa segera menuntaskan kelapran, dan ketika sampai di sana ternyata yang ngantri banyak banget, dan ketika tiba giliran kita, ternyata makanannya udah habis. Ini nyeseknya luar biasa men.

Oke lah, mending gue akhiri saja jenis-jenis PHP yang ga jelas ini, maafkan bila postingan ini ga jelas, dan maafkan bila wajah gue ini terlalu unyu. Wassalam.

"Tulisan ini di ikut sertakan dalam Best Article Blogger Energy"

18 komentar:

  1. 1 lagi di PHP sama mentri komunikasi bapak tiffatul sembiring, katanya internet mau highspeed, ehh ternyata cuman bualan semata huhu..!!

    BalasHapus
  2. jenis php banyak emang seh. gue aja sering di PHP-in sama kasir perusahaan. harusnya tgl 1 udah gajian eh jadi molor. PHP jenis ini paling tega menurut gue. :D
    dan syukurnya gue gak pernah ngerasain di PHP-in sama dosen dan gebetan. yah, gue bukan anak kuliahan. PHP jenis terakhir itu juga tega tuh. apalagi pas ngantri terus ada pejabat yang beli, eh malah diduluin padahal udah capek-capek ngantri dari jam 5 subuh. -_-

    BalasHapus
  3. hehehehe iya aku apa lagi pas banget kayak di atas di PHP in ssama tukang warung udah gue mesen dari tadi nggak di anggep sama sekali hmm jadi males aku nya -_-

    BalasHapus
  4. gue sangat memahami perasaan lo tentang di PHP dosen... hahahahaha
    gila banget perjalanan 5 jam, baru nyampe.. dapet kabar duka, balik ke Solo dan di PHP...
    ini nyeseknya setingkat gagal naik haji bareng haji sulam deh.. :D
    pengalaman begitu memang sangat lazim, coba kalo udah skripsi. Beuh... PHP nya bisa lebih sadis dan mengiris-ngiris..

    masalah di PHP ibu warung kayaknya sih nyeseknya gak seberapa.. kan lo masih punya banyak stok mie instan di kos, kalo males masak makan remukan aja langsung~

    BalasHapus
  5. yang di php in sama *ehem dosen nih :D
    biasanya mahasiswa yang skripsinya lancar2 aja ga bisa dijadiin cerita dan bakal garing kalau diceritain
    jadi lo tinggal milih mau lancar tapi ga bisa jadi cerita seru, apa agak kesendat tapi bisa jadi cerita asik :D
    nah looo......

    BalasHapus
  6. yang di php in sama *ehem dosen nih :D
    biasanya mahasiswa yang skripsinya lancar2 aja ga bisa dijadiin cerita dan bakal garing kalau diceritain
    jadi lo tinggal milih mau lancar tapi ga bisa jadi cerita seru, apa agak kesendat tapi bisa jadi cerita asik :D
    nah looo......

    BalasHapus
  7. Bener banget, php emang banyak banget macam-macamnya. Tapi menurut pengalaman gue php yang paling nyesek itu ya sama dosen. Dosen emang pelopor dari segala pelopor php dan korbannya itu pasti mahasiswanya.

    Tapi diphpin gebetan juga nyesek sih~

    BalasHapus
  8. naahh kasusnya si PHP dosen sama persiiiss kayak yang aku alami di hari kemarin dan hari ini. persiss bangettt..

    emang yaa jadi korban PHP itu bikin kesel juga.. syukurlah aku belom pernah jadi korban PHP gebetan, tapi aku pernah jadi pelaku PHP ke gebetan. hmm kena karma ngga ya? :D

    BalasHapus
  9. Ish baru tau kalo hal - hal diatas juga masih termasuk php -__-

    Kayaknya yang pernah aku alamin itu di phpin dosen dah kak, kok bisa?
    Iya aku dulu sempet magang di salah satu univ dan udah ngerasain gimana rasanya di php dosen dan itu bikin dada kurus banget.

    Well untuk di phpin ibu warung itu alhamdulillah belom pernah dah :D
    Kalo keliatan mau habis biasanya ibu warungnya bilang "habis"

    BalasHapus
  10. Wah, ini PHP nya tambah banyak pelakunya. Hmm, bisa bisa tambah panjang daftarnya ntar di blog lainnya. Hehehe

    Di PHP in dosen? Sering. Nge PHP in juga pernah sih (ceritanya balas dendam:p), sudah sedia ikutan UTS susulan, ternyata harus liputan ke luar daerah. Pas beliau telp, saya cuma nyengir dan bilang maaf, ada tugas mendadak, meliput pak JK yang jadi wapres saat itu. Gimana dia mau marah coba? Pentingan JK lah dari dosen. Hahaha. Kecenya, saya sama Ibu Dosen udah ceesan, sutra lah ya bisa dilobi. :D *malah curhat:p

    Semoga saya bukan pemberi PHP yang ber nol nol sekian itu ya, Seh. Hahaha. Sumpah, mumet ngitungnya itu berapa:p

    BalasHapus
  11. kayakanya mengenaskan banget jadi kamu ya, men,,,
    unsur galaunya selalu kuat...dan begitu mengena...
    mungkin memang takdir sudah menjadikanmu sebagai miss galauness..dan sangat cocok...~~saya turut prihatin

    oke, PHP dari dosen dalam hal ini jadi sorotan penting...sangat penting
    ini cerita nyesek, yang meskipun sering terjadi pada banyak orang, tapi tetap nggak nurunin kasta ke-nyesekannya.....

    ya udahlah, terkait sama nama blog kayaknya.....bakat galau


    salam
    motipeacemaker~~~

    BalasHapus
  12. Itu contoh poin PHP nomor 2, aslinya itu parah betul. Itu anjrit men. Aslik, itu menjengkelkannya enggak kebayang.

    BalasHapus
  13. mwahahaha gila kebayang banget yang nomer 2 >.< gilaaaak wkwkw kalo gua jadi lu kaa.. gua uda cincang2 itu dosen gila asli aduh -_- gila ini bener2 bikin semangat kuliah gua menurun..

    emm di php in operator itu gua juga menjadi salah satu korban ka, btw smoga menang award nyaaa !

    BalasHapus
  14. PHP memang ngga ada kapoknya ya! aku sendiri ngga paham definisi etimologis maupun teologis dari PHP. Aku ngga paham apa itu? aku nangkepnya PHP sama pacar berarti diputusin oleh pacar..

    Lain kali, kalau LHO di php katakan dalam hati “tenang-tenang, masih banyak lelaki yang ngantri di sana”.. hehe.. just kidding.. maksudku, lelaki yang baik tak hanya satu. Selalu ada yang lebih baik, Allah tahu yang terbaik untuk kamu yang Maha Unyu. hehe

    BalasHapus
  15. di-php-in dosen, disuruh bimbingan jam 9, jam 8.30 aku udah stanby. eh tiba2 doi ngabarin keluar kota seminggu. sakitnya tuh disini! *pegang jantung* wkwkwk

    BalasHapus
  16. Wuahaahaha kamfret bener tuh dosen..... Gw juga pernah diPHPin dosen cuma bukan waktu ujian jadi gw woles aja.. dan boles dengan unyu hari itu :D
    PHP emang fenomena alam yang gak ada habisnya,ngerasa diPHPin tp ternyata emang dianya kePDan ...

    BalasHapus
  17. Emang kayaknya para pelaku PHP harus dihukum deh. Dengan cara di gantung di tiang telepon, terus kelitikin idungnya pake alang-alang. Ngeselin men!

    BalasHapus
  18. kayaknya PHP yang paling dramatis yang di PHP-in dosen yaa.. nyesek banget tuuh ...

    BalasHapus

Sumbangan komennya kakak.... Dan tunggu feedback dari saya :)

Diberdayakan oleh Blogger.