Berbagi Keceriaan

Hay hay everybody.... Gue balik lagi loh, ada yang kangen enggak? Harus ada ya kalo enggak ntar gue tarik lagi loh sumbangan mi instannya.

Oke kali ini gue mau nyeritain pengalaman seminggu yang lalu, tepatnya Ahad,11 Mei 2014. Hari di mana pertama kalinya gue ikut acaranya anak @berbaginasiSOLO selain gentayangan tiap malam Jum'at. Yap jadi Ahad kemarin anak-anak dari komunitas @berbaginasiSOLO ngadain acara bertema "Berbagi Keceriaan" bareng adek-adek dari panti asuhan Kayu Apak. Acaranya sendiri diadain di Taman Balai Kambang Solo. Acara dimulai sekitar jam 1/2 8, tapi gue sendiri nyampe sono jam 8. Biasa sebagai orang Indonesia kan harus menjaga budaya, jadi gue menjaga budaya jam karet itu *abaikan*.


Oke lanjut! Acara dimulai jam 1/2 8 dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari pencetus @berbaginasiSOLO oleh kak Roni dan dilanjutkan sambutan-sambutan dari yang lain yang gue lupa namanya *maaf kakak-kakak*. Setelah sambutan acara dilanjutin dengan senam otak, gue ga tau istilahnya apa, pokoknya senam yang melatih keseimbangan otak. Di saat senam otak ini banyak adek-adek yang kurang fokus dan males ngikutin, kebanyakan mereka mengeluh kesusahan. Dan ya akhirnya senam otak ini berjalan cukup membosankan buat mereka. Nah karena ga pengen bikin mereka tambah bosen, akhirnya kita buat permainan juga yaitu permainan lingkaran besar dan lingkaran kecil, lumayan susah men main ginian dengan orang yg begitu banyak, tapi tetep ini seru men. Nah habis itu dilanjutin lagi deh permainan yang gue ga tau namanya pokoknya permainannya itu harus mengelompok ketika instrukturnya nyuruh berkelompok 5-10 orang, tapi waktu mainan ini gue engga ikutan men, soalnya gue diutus buat ngambil makanan di daerah IHS yang lumayan jauh dari tempat acara. Nah waktu gue balik acaranya udah ganti jadi Injak Balon  dan gue engga ikutan lagi, gue kasian sama adek-adeknya kalo harus saingan sama gue yang memiliki postur tubuh kaya raksasa, jadi milih buat menikmati permainan sambil duduk. Nah capek main, akhirnya acara dilanjutin dengan acara yang santai, yaitu menikmati hiburan dari 2 badut dan seorang pesulap. Dan saat sesi ini gue melihat senyuman bahagia yang sangat tulus dari mereka, bener-bener bikin adem liat senyum mereka men! Ya udah langsung aja deh liat fotonya!






Nah acara akhirnya ditutup dengan sesi makan bersama, dan ucapan terimakasih dari bapak pengurus panti asuhan Kayu Apak. Diakhir acara kita saling salam-salaman, ga bisa dijelasin dengan kata-kata betapa terharunya gue dan temen-temen yang lain saat tangan kita satu persatu dicium sama adek-adek yatim dari panti asuhan Kayu Apak, asli men gue bener-bener terharu. Dan akhirnya dengan berat hati kita semua harus mengakhiri hari yang indah ini :)

15 komentar:

  1. Ah, aku selalu suka acara kaya gini, Mbak hehehe biarpun aku ngga terlalu mengambil hati anak-anak, tapi rasanya seneng ya ngeliat mereka bisa ketawa-ketawa, jejeritan waktu lagi ada yang seru. Jadi inget lagi betapa senengnya masa kecil dulu banget itu :))

    BalasHapus
  2. Senengnya bisa berbagi kebahagiaan. Apalagi yg emang dasarnya suka anak kecil, hehe :p

    BalasHapus
  3. Wew enak banget tu asyik rasanya berbagi dengan atau seperti itu jadi ceria rasanya .

    BalasHapus
  4. tak ada yang lebih indah dari pada ngeliat senyum bahagia dari anak2 yang bermain gembira.

    BalasHapus
  5. Dasar anak kosan. Dari awal aja udah nunjukin mirisnya minta mie instan-_- hahaha.

    Aku terharu bacanyaaaaa ihik. Seneng ya bisa berbagi kebahagiaan sama mereka. Apalagi mereka masih kecil-lecil. Ya masih polos-polos dengan muka dan tingkahnya. Buktinya bosen aja nunjukin kalo mereka bosen. Bukan kayak pacar yang sok-sok cari alasan putus karena bosen. *eh gak fokus*

    Oh trnyata itu masih satu acara sama yang malam jumat itu ya? Keren deh keren acaranya. Orang-orangnya juga :D

    BalasHapus
  6. seneng deh bisa berbagi kebahagiaan kaya gituuu. seneng ngelihat wajah polos mereka. seneng lihat ketawa bahagia mereka. aku juga pengen ikutan acara kaya gitu tapi nggak pernah *curcol

    BalasHapus
  7. Aeehh, kok makan-makan nggak ngajakun gue???

    BalasHapus
  8. Berbagi keceriaan, berbagi tawa, berbagi makanan :D

    BalasHapus
  9. Hiks, kak aseh udah berubah jadi mahasiswi yang suka galauin persediaan mie instan ketimbang galauin mantan jadi mahasiswi yg berguna buat sesama. Kemaren terakhir taunya masih gentayangan bagi- bagi nasi malem-malem eh sekarang udah lebih baik lagi malah ngajak anak2 yatim piatu buat makan bareng.

    Pokoknya kak aseh keren deh kerenn dan genteng juga :3
    terusin hal2 positif semacam ginian ya kak :D Buat generasi pecinta mie instan menjadi bangga ! ( '-')6

    BalasHapus
  10. Aseh memang cewek yang enggak terpengaruh keadaan ya.. masih mau menyempatkan waktu untuk ikut kegiatan sosial semacam ini.. kalo biasanya cewek2 kampus pada males sama yang beginian, tapi kamunya beda~

    pasti berkesan banget kalo ketemu sama anak2 seperti itu.. di sisi lai kita bersyukur dengan diri kita sendiri, disisi lain kita juga belajar banyak dari mereka, bahwa mereka masih bisa bahagia dan tertawa di panti asuhan..

    lanjutkan kegiatan yang seperti ini ya..
    semoga bisa terus berkontribusi. keren. gue salut.

    BalasHapus
  11. kegiatan kayak gini nih yang harusnya sering" diadain oleh anak" muda :D
    jaman skrang kan jarang ada remaja yang kepikiran buat ngadain acara berbagi bersama anak" panti. Acaranya keren, seneng deeh bisa nglait mereka senyum :D

    BalasHapus
  12. lanjutkan, kegiatan yang bermanfaat untuk sesama. :D

    seneng punya banyak temen blogger yang juga aktif di kegiatan sosial. semoga bisa menular ke yang lain. :D

    BalasHapus
  13. iya, lanjutkaaaaannn!! ahh, alhamdulillah semakin banyak komunitas peduli sesama seperti kamu ya Seh, aku juga banggaaa bisa punya temen berhati mulia kayak kamu, hehehe...

    semoga gue juga bisa ikutan ya,

    BalasHapus
  14. Gue juga pernah waktu itu ke panti asuhan, buat silaturahmi sekalian ngebagiin majalah sekolah yang ga kejual, daripada dibuang yakan? Disana kita juga main game, becanda2, dan yang paling mengharukan sih saat mereka ditanyain cita2nya satu persatu. Gokil, gue merinding, dan itu keliatan banget jujur apa adanya dari hati, ga kayak gue skrg yg pengen tp masih mikir2. Enak ya jd anak kecil huhuhuhu.

    Semoga acara yang baik ini dapat terus lestari ya, kak Aseh:") Maap juga bwnya ketinggalan wkwkw.

    BalasHapus

Sumbangan komennya kakak.... Dan tunggu feedback dari saya :)

Diberdayakan oleh Blogger.