Kampung Inggris, Pare, Kediri

Hallo gaessss..... Apa kabar? Gue nongol lagi loh setelah 3 bulan menghilang dan menelantarkan blog gue ini *tepuk tangan*. Iya iya gue tau pasti kalian bertanya-tanya ke mana aja gue selama 3 bulan ini (kalau gak ada yang tanya anggep aja ada yang tanya), jadi seperti alesan-alesan klasik sebelumnya, gue terlalu sibuk sama tugas yang menghantui tiap malam, iya sekarang yang menghantui bukan bayangan mantan doang tapi tugas juga *abaikan*. Tugas itu hanya berlaku di bulan pertama gue menghilang, kemudian dibulan ke dua dan ketiga disusul dengan UAS dan liburan. Sebenernya gue bisa sih luangin waktu disela-sela UAS, tapi ya itu, ide diotak lagi mampet. Dan ketika liburan tiba, gue tambah gak bisa bikin postingan meskipun gue punya banyak waktu luang, alesannya? Modem gue rusak dan rumah gue terlalu berada dipedalaman jadi terlalu jauh kalau harus ke warnet, dan karena itulah gue sukses jadi blogger muertad selama 3 bulan. 

Oke langsung ke cerita aja ya, alesannya udah ngabisin banyak baris -_-

Jadi kali ini gue mau cerita pengalaman berharga gue beberapa waktu lalu ketika liburan, iya akhirnya gue bisa juga main ke Kampung Inggris, Pare, Kediri! Udah lama banget gue pengen ke sini, sayangnya duit dan waktu belom ada. Sebenernya rencana ini juga dadakan sih, iya soalnya gue gak nyangka jatah THR gue tahun ini bisa sebanyak itu, makanya mumpung ada duit akhirnya gue ngerayu bokap buat minta ngebayarin kursusnya, sedangkan uang saku gue pake duit gue sendiri.
Gue di Pare cuma ambil 2 minggu doang, sebenernya sih pengen sebulan sekalian, tapi berhubung waktunya gak nyampe ya udah akhirnya gue milih yang 2 minggu aja. Kemarin gue ambil kursus di Global English dengan biaya Rp. 525.00,- itu untuk biaya kursus sekaligus camp, dan di sana gue ambil program speaking, vocab, sama grammar. Kenapa gue gak ambil pronoun? Karena sebenernya gue lagi pengen fokus ke grammar gue yang jelek. Nah untuk ngambil program speaking tuh kita harus di test dulu biar kita bisa dimasukin ke kelas sesuai kemampuan kita. Dan kampretnya waktu gue di test, entah kenapa yang menguji gue malah nyuruh gue masuk Speaking 3 padahal gue jawabnya banyak bengongnya, entah dia khilaf atau gimana gue juga gak tau. Tapi gue di speaking 3 cuma sehari doang, kenapa? karena gue terlalu minder dengan temen sekelas gue yang ngomongnya udah fasih banget, sedangkan gue lebih banyak diem, akhirnya gue milih untuk pindah ke speaking 2.

Di Pare gue punya banyak temen baru dari seluruh pulau besar di Indonesia, Jawa banyak, Sumatra banyak, Kalimantan ada, Bali ada, Nusa Tenggara ada, Sulawesi banyak, Maluku ada, bahkan Papua pun ada. Mereka semua ramah-ramah, dan di hari kedua di camp(asrama) gue dan temen-temen seasrama udah mulai menjelajah Kediri, iyaa kita pergi ke Simpang Lima Gumul yang kaya di luar negri itu, tau kan? Gak tau?? Nih fotonya....

Nah bahas apa lagi ya? Gue bingung -_-
Oh ya, yang paling aku suka di sini adalah gue bisa ngerasain hidup normal. Lah emang selama ini gak normal? Iya, bisa dibilang hidup gue selama ini kurang normal, bangun pagi terus tidur lagi-kuliah-makan-balik kost-tidur-bangun-makan-tidur. Nah gak normal banget kan? Tapi sejak di Pare hidup gue bisa berjalan normal, bangun jam setengah 5 kadang juga jam 4-ikut program pagi di asrama-mandi-masuk kelas-makan siang-tidur siang-sepedaan-program malam-makan-tidur. Gimana lebih bervariasi kan? Dan yang pasti cuma di Pare gue bisa dengan leluasa bersepeda, ya meskipun panas sih, tapi tetep seru karna banyak temennya, coba kalau di rumah apa di kost, gak akan ada ceritanya gue ke mana-mana naik sepeda, kalau naik sepeda motor sih iya. Di sini juga metode pembelajarannya enak dan santai, ya meskipun kadang monoton sih, tapi yang monoton cuma kelas grammar doang, iya ini monoton banget, di saat kelas speaking dan vocab sering ada game buat saling mengenal satu sama lain, di kelas grammar sama sekali gak ada, tapi ya sudahlah emang gak ada yang sempurna kan yaa. 
Ini bareng temen dan tutor di kelas Grammar

ini sama temen dan tutor di kelas vocab

masih di kelas vocab

ini tutor di kelas vocab, mirip gak sih sama Denny cagur? Aslinya lebih mirip loh.

nah kalau ini sama temen dan tutor di kelas speaking.


 Oya untuk soal biaya hidup di sini tuh kaya di Solo sih, murah men. Dan warung makan yang recommended itu warung An Nur di deket Pare Corner, ini warung prasmanan termurah dan memiliki es teh yang paling enak dan murah, percaya atau gak, es teh di An Nur cuma seribu men, iya seribu! Dan sumpah, selama gue di Pare, cuma di An Nur doang gue ngerasain nikmatnya es teh. Nah untuk yang suka chinese food(bener gak sih tulisannya?) gue recommended banget buat makan di Chinese Food deket atm Mandiri, setelah Gado-Gado Gede, gue lupa nama warungnya, pokonya di situ porsinya gede banget dan murah! 

Gue mau cerita apa lagi ya?? Oh ya, kemarin gue sempet punya pengalaman gak enak dengan sepeda. Entah kenapa gue sama sepeda gue kurang berjodoh, ada aja masalahnya, waktu pulang dari Bromo, kuncinya hilang dan ini menyebabkan gue harus mengeluarkan duit 20rb buat ganti kunci -_- dan setelah tragedi kunci hilang giliran sepedanya yang hilang, oke bukannya hilang tapi ketuker, iya sepeda yang tertukar. Jadi ceritanya waktu itu gue lagi nganterin temen gue si Alif ke office buat ngurus sertifikat, nah karna gue mikir ini di office dan di depan juga banyak orang jadilah sepeda itu gak gue kunci, dan ketika gue keluar, gue langsung nyadar kalau sepeda gue gak ada, yang ada gue malah asik curhat sama Alif, dan ketika hendak mau masuk kelas, gue mulai celingukan nyari sepeda gue. Dan ternyata ketuker, iya jadi di office cuma ada 1 sepeda yang tersisa dan setelah gue tanya sana-sini gak ada yang ngaku, dan fix sepeda gue ketuker -_- Untungnya nih gue tumben bisa punya inisiatip buat bikin pengumuman di office, nah dihari ke dua akhirnya ada juga yang nelpon gue, dan sumpah saat itu gue langsung sujud syukur atas kembalinya sepeda gue. Ternyata sepeda gue ketuker sama sepeda tutor brondong yang manis, iya brondong, soalnya dia masih kelas 1 SMA men, dan ini membuat gue batal untuk ngemodusin dia *astaghfirullah*

Dan yahh intinya setelah 2 minggu di sana gue bener-bener susah move on dari suasana Pare, gue selalu kangen mandi pagi, gue kangen muka gatel gara-gara dapet hukuman bedak, gue kangen naik sepeda ke sana kemari, gue kangen becandaan temen-temen gue, gue kangen nemenin temen-temen gue sepedaan buat nyari gebetan. Oya meskipun gue dua minggu sepedaan mulu bukan berarti berat badan gue turun, yang ada malah naik, entah ini salah siapa gue juga gak tau, oke sekian dan terima pacar. Wassalam....



9 komentar:

  1. wah ke pare ya asik tuh.
    aku juga udah lama banget pengen kesana, tapi belum kesampean.
    semoga ajaliburan semester ini gak batal lagi aminnn
    kak, itu biaya segitu udah sama asramanya belum sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa itu 525 udah termasuk asrama kok, tapi gak termasuk makan ya, kalau mau cari yang lebih murah atau yang lebih mahal juga ada, harganya tergantung lembaga kursusnya :)

      Hapus
  2. ahhh, pingin deh ke Pare..tapi jangan jangan ntar aku pas ke Pare aku yang paling tua lagiii hahahaha..kayaknya asyik ngecamp sama ngomong bahasa Inggris all the time, mana bisa ketemu sama temen temen yang seru ya Sih..murah juga di sana..recommended banget! emang di sana itu terkenal banget yah :D

    BalasHapus
  3. Weh, dua minggunya padet tuh sama kegiatan keren. Lain kali ajak ajak ya, Sih kalau mau kesana lagi. Kalai aja habis dari sana, saya bisa cas cis cus ngomong bahasa bule. Entah bule dari mana lah pokoknya. Hehehe.


    Sukses dan selamat kembali pulang^^

    BalasHapus
  4. Weh, dua minggunya padet tuh sama kegiatan keren. Lain kali ajak ajak ya, Sih kalau mau kesana lagi. Kalai aja habis dari sana, saya bisa cas cis cus ngomong bahasa bule. Entah bule dari mana lah pokoknya. Hehehe.


    Sukses dan selamat kembali pulang^^

    BalasHapus
  5. Cieeee.. Berarti udah keren dong bahasa inggrisnya?

    BalasHapus
  6. Ngebaca dari awal nyampe titik akhirnya, gue cuman bisa melongo karena kepengen ikutan. :(

    BalasHapus
  7. Wow serunya, temen-temen aku dari Makassar juga banyak yang ikutan program ini. Katanya mereka suka banget sama suasana di sana. Berasa belajar sambil liburan (atau liburan sambil belajar?)

    BalasHapus
  8. Seru nih bisa ke Pare, aku dari dulu pengen kesana tapi belum kesampen hehehe, ciyee yang gagal modus :D

    BalasHapus

Sumbangan komennya kakak.... Dan tunggu feedback dari saya :)

Diberdayakan oleh Blogger.