#Day7: Jika Aku Menjadi ....

Yihaaaa akhirnya memasuki hari ke  juga! yep di hari ke 7 ini temanya "Jika aku menjadi" udah kaya acara reality show deh ya -_- Nah untuk menulis di hari ke 7 ini diperlukan vote yg akan menentukan apa yang akan gue tulis dan hasilnya adalah ....
yang vote dikit banget ya -_-

DOSEN
JIKA AKU MENJADI DOSEN

Apa yang pertama kali muncul diotak lo kalo denger/baca kata "Dosen"?
Dosen killer yang suka ngasih tugas seenaknya kah? atau dosen yang suka kosong tanpa pemberitahuan? atau dosen yang hobi php? apapun yang ada dipikiran lo pasti ga jauh-jauh dari hal-hal negative dari seorang dosen.

Gimana dengan gue? sama! kalo gue denger kata dosen, yang ada dipikiran gue adalah "dosen itu perenggut kesenangan mahasiswanya dihari libur" iya dosen gue ada yang hobi bikin mahasiswanya batal mudik di akhir minggu, kurang kampret apa coba?

Nah gimana kalo gue yang jadi dosen? kaya apa kalo gue jadi dosen? dan inilah penjabarannya

1. Ga bakal nge PHP mahasiswa  

Iya gue ga bakal nge PHP mahasiswa gue, kenapa? karna gue tau gimana rasanya di PHP in gebetan dosen. Gue tau gimana rasanya udah berjam-jam nunggu di depan kelas sambil berharap dosen datang dan memberi separuh ilmunya pada mahasiswanya yang slalu setia menunggu dan menunggu tanpa kepastian, dan hingga jam kuliah berakhir itu dosen ga kunjung datang padahal udah ada janji sama abang cilok buat kencan bareng, kencan kaga dapet ilmunya juga kaga, ini nyesek pake banget. Jadi jika gue menjadi dosen seandainya gue berhalangan masuk gue bakal sms paling enggak sehari sebelumnya kalo gue berhalangan hadir.

2. Ngasih tugas sewajarnya

Sebagai mahasiswa semester 3 yang udah cukup ngerasain asem paitnya tugas kuliah maka seandainya gue jadi dosen gue ga akan memberi mahasiswa gue tugas yang melebihi kemampuan mereka dan tugas itu ga bakal mengganggu akhir pekan mereka, ini dikarenakan gue udah sering banget batal pulang gara-gara tugas yang bejibun dan datelinenya pas akhir pekan dan cuma dikasih waktu sehari untuk menyelesaikan, dan gue berjanji gue ga bakal ngelakuin ini pada mahasiswa gue nanti.

3. Friendly
Pernah ga kalian nemuin dosen yang kalo disapa ga senyum sama sekali? gue pernah! dan rasanya itu gue pengen bilang ke itu dosen kalo ga usah belagu, inget bu diatas langit masih ada langit! tapi itu hanya bisa gue pendam karna gue takut dapet nilai E -____- dan seandainya gue jadi dosen gue akan ramah dan mencoba bersahabat sama mahasiswa gue, selalu membalas senyum dan sms mereka, dan gue juga pengen bisa touring bareng mereka, ini bakal menjadikan image gue sebagai dosen yang kecenya maksimal banget.

Nah segitu deh penjabaran seandainya gue jadi dosen, semoga saja ini menjadi doa dikemudian hari dan terkabul, doakan gue bisa jadi dosen sastra mesin ya!

21 komentar:

  1. Kalau ketemu sama mahasiswa nyebelin masih bisa senyum dan ramah? wkwk --v

    BalasHapus
  2. Widih mantep nih kalau jadi Dosen, bakalan menjadi dosen teladan hehehe

    Salam kenal kembali :)

    BalasHapus
  3. wah wah ilmu baru lagi buat ane nih gan :D

    BalasHapus
  4. wah cita cita aku banget tuh jadi dosen :))

    BalasHapus
  5. Dosen ku sayang kalau sama aq hehe..

    BalasHapus
  6. jadi dosen...
    jangan galak-galak ya..
    hahaha just kidding..

    tapi benar,. kalau Bu Aseh yang Jadi Dosennya, semua mahasiswinya semangat apalagi yang mahasiswa..

    hem, ngebayangin bagaimana serrunya ya...??

    BalasHapus
  7. ajiiibbbb.... seandainya ada 5 aja dosen kayak gini, dunia perkuliahan aman damai sentosa deh sih...


    sastra mesin? baru denger gue, apa gue yang kudet banget ya?
    haha

    BalasHapus
  8. serius gak ngephpin siswa?
    gak ngasih tugas berat?
    tapientar pas udah jadi dosen lupa lagi :D

    BalasHapus
  9. ada yang jadi doseeen , jangan galak2 boss , kalo bisa jangan ngasih tugas berat2 ntar takut emua loh :v

    BalasHapus
  10. nahh...penting banget itu buat nggak-nge-php-in mahasiswa...

    ngasih tugas sewajarnya itu berasa agak susah..soalnya ukuran "sewajarnya" menurut mahasiswa itu beda2..hahaha

    BalasHapus
  11. Hai hai, baru pertama kali nyambangin dimari nih.
    wooww, aku mau donk dosen yang begituan. Kayaknya aku bakal rajin kuliah deh kalo gitu. :p

    salam kenal :)

    BalasHapus
  12. jadi dosen yang asik, style anak muda, gaul gitu haha

    BalasHapus
  13. aaak, ayo jadi dosen beneran ayoo. kalau dosen kayak gini pasti mahasiswa makmur yeaaaah

    BalasHapus
  14. aseh mau jadi dosen? aku mau dong jadi mahasiswa laguj, asal kamu yang mengajarkanku cara mencintaimu *disantet istri pake linggis*

    BalasHapus
  15. Mau dong jadi mahasiswaaaa.... Aku mau nunggu jd aseh jd dosen ah. #kelamaan #pfft bisa2 aku udah punya keluarga sakinah mawadah warahmah di kampus... Hahaha

    Semangat asehh.. Harus jd dosen.. ('O')9

    BalasHapus
  16. Jadi pengen jadi dosen yang baik itu biar imagenya jadi kece gitu? Kakak gapake jadi dosen yang baik udah keliatan baik kok :p eaaaak

    BalasHapus
  17. blognya tampilan baru ya dekk, manisan yang ini hehe,,, jika aku menjadi dosen,, hmm hampir sama dengan salah satu polling aku cuma kurang kalkulusnya hehe,,, saya mau kasih saran yahh buat Aseh insya Allah kalau beneran jadi dosen,, jalankan amanahnya dengan baik,, usahaka jadi teladan yang baik buat mahasiswanya,,, yah salah satunya dengan rajin masuk ke kelas,, krn sekarang banyakan dosen terlalu sibuk dengan urusan luar,,, mahasiswanya yang terbangkalai,, ^^

    BalasHapus
  18. jadi dosen gaul, make kalung hip-hop sambil bawa soundbox yang segede kulkas. kayaknya lo bakalan terkenal kalo kayak gitut. wahahahah....
    gue mau mastiin, apakah bener lo bukan dosen yang php? kayaknya semuanya kayak gitu dah. serba php.
    yah, smoga lo nggak termasuk sperti. amin ya Alloh

    BalasHapus

Sumbangan komennya kakak.... Dan tunggu feedback dari saya :)

Diberdayakan oleh Blogger.