mencoba kembali menulis

jreeng jreeeng jreeengg
allohaaaa, apa kabaaarrr??? baek kan???  *sun atu2*
gue harap kalian semua baek2 aja, gimana dengan gue? gue sendiri saat mengetik tulisan ini sambil menghambiskan berlembar-lembar tissue, bukan, gue ga lagi galau gara-gara pacar,
gue cuma lagi pilex gitchu :(
maap bangeettt ya cemuaaa entah udah berapa lama gue nelantarin anak semata wayang gue ini dan jarang bw, ini semua karena modem yang so kamvreto yang susah banget buat buka blog, udah gitu tugas gue lagi numpuk mampus, ditambah lagi otak gue mampet mau nulis apaan,
suer lamanya gue vakum dari menulis buat gue kagok abis tiap mau memulai menulis sebuah kata. ini keliatan banget waktu gue mau ikutan buat memperingati setaunnya Blogger Energy yang ngadain nulsi cerita cinta absurd, entah udah berapa kali gue mikir-nulis-hapus-mikir lagi-nulis lagi-hapus lagi begitu berulang kali saking lamanya gue ga nulis. parahnya pas udah mau deadline dan disaat gue lagi lancarnya menulis tiba-tiba entah kenapa laptop gue mendadak mati, yang itu artinya apa yg telah gue tulis sebelumnya hilang lagi, dan ini buat gue nyakarin tembok kamar gue, gue depresi.
tapi demi menyemarakkan ulang tahunnya blogger gue coba menyiramkan seliter pertamax ke dalam diri gue untuk membakar semangat gue, dan akhirnya jadilah sebuah kisah cinta absurd gue yang ga nyata.
oya gue juga mau cerita selama gue menghilang,
jadi beberapa hari yang lalu gue dapet tugas buat nyari tourist di daerah Solo tepatnya daerah Kraton, ini karena gue ga ikutan acara kampus gue yang pergi ke Jogja, kenapa gue ga ikut? males aja abis kemaren2 kan gue baru aja dari Jogja bero jadi ga gitu minat buat ke sono lagi.
di Solo nyari bule itu kaya nyari upil ditumpukan jerami, susah be ge te...
gue mulai pencarian di hari Senin di daerah kraton, kita masuk dengan biaya 10rb yg sebenernya sia-sia, iya kita ga belajar sejarah, kita cuma muterin kraton sambil berharap di sana ada sesosok bule yang bisa kita wawancarai gitu, apes ternyata dari penglihatan kita ga ada satupun yang bertampang bule, tapi tiba-tiba pas gue dan teman-teman gue lagi berdiri dipintu keluar keraton ada seorang bapak-bapak ngomong "excusme"

gue reflex noleh, gue perhatiin seksama, tampangnya tampang orang jawa tapi kenapa belaga ngomong Inggris, gue liatin lagi pas dia berterimakasih sama tukang becak yang udah motoin dia dengan gaya orang Jepang, gue sama temen gue langsung nyamperin dan tanpa basa-basi langsung nyrocos
"are you japanesse?"
"no, no im philiphine"
ya ampyun pantes wajahnya wajah jawa lah wong tetangga sendiri -_-
akhirnya gue sama temen gue minta foto bareng, eh tuh bule malah minta gantian foto bareng, serasa artist dah B-)


nah lanjut pencarian bule lagi, saat gue melewati daerah Singosaren tepatnya di MC Donald temen gue tereak histeris
"sul sul kui ono bule lagi mangan ning MC Donald" (sul,sul itu ada bule lagi makan)
"yo wis golek parkiran sek"

akhirnya setelah memarkir kendaraan gue dan teman-teman gue berlarian menuju MC Donald itu, apes ternyata si bule lagi makan
"pie iki langsung samperin ki?"
"ojo, rak sopan, enteni sedelok wae"
rasanya kita sebagai bangsa berbudaya sangat tak sopan jika mengganggu seorang bule yang lagi makan cuma buat poto-poto, its so alay you know? -_-
gue dan teman gue udah kaya teroris gitu, bentar-bentar ngintipin itu bule udah kelar belum makannya, akhirnya setelah gue rasa waktunya udah tepat gue pun memantabkan hati dan mulai melangkahkan kaki buat nyamperin istrinya si bule, FYI isttrinya si bule itu orang Indonesia nah berhubung gue ga pinter ngomong Inggris jadi gue lebih memilih buat ijin ke istrinya dulu,
"misi bu, saya ada tugas buat nyari bule bu, kalo boleh saya boleh ga bu foto sama suaminya ibu?"
"oh iya boleh dek, tapi ntar ya dia lagi beli es krim buat anaknya, tugas sekolah ya?"
"hehe iya bu"
"kok tau ada bule di sini?"
"tadi ga sengaja liat bu"
"nah itu suami saya dateng"
kemudian si ibu-ibu tadi ngomong ke suaminya entah pake bahasa dari planet mana gue juga ga ngerti gue hanya melongo melihat percakapan mereka berdua, sampai akhirnya
"dia mau kok dek tapi rambutnya lagi berantakan tuh ga pe de dia"
"oh ga pa2 bu lagian ini bukan buat sampul majalah kok"
akhirnya gue dapet juga foto sama si bule yang setelah gue tanya ke istrinya ternyata bule dari Belanda yang bernama Paul, pantes asing banget bahasanya.

segitu dulu ye cerita gue, kapan-kapan gue nulis lagi deh, oh iya ada yang hari ini nyoblos ga? kalo gue sih ga males nama gue yang Ullya Amrina masa dirubah seenak jidatnya jadi Unya Amrini, oh iya lagi doain gue ya cemand-cemand gue mau nyoba ikut snmptn lagi nih, doain keterima eaa...ok dah segini aja dulu, sampai jumpa di post selanjutnya, salam olahraga!

33 komentar:

  1. Foto y serasi tuch sama si paul.
    Kalau kamu dilamar sama bule mau terima gk? Hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ga ga, saya cinta produk Indonesia :3

      Hapus
    2. Asyik dach, cinta produk indonesia toch..
      Sama dunk. Hee

      Hapus
  2. Ada yang ngerayu suami orang nih *eh salah* foto sama bule maksudnya. Gue malah gak berani loh, maklum gak bisa bahasa inggris. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jg ga bisa bang itu aja ijin sama istrinya mwehehehe

      Hapus
    2. Itu baru bagus, harus ijin dulu, jangan lansung di...
      Tos dulu!

      Hapus
  3. walah...jadi selama ini jarang nulis..
    selamat kembali menulis...kalau bisa makin aktif ya :P

    BalasHapus
  4. Gue ketawa pas ada bahasa jawanya.. :D
    Boleh juga tu bule, pacarin gih..pacarin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mmmmmm saya masih cinta produk lokal kakak, buat kakak aja gih :p

      Hapus
  5. Kenapa judulnya gak dikasi ''berburu bule'' aja.. Haha..
    Itu yg pertama mirip guru gue.. Gak mirip bule dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. takutnya saya dikira teroris kakak :( iya emang wajahnya aja jawanes gitu

      Hapus
  6. Bule Jawa ya? Orang pilipina kaya indonesia ya?
    Eh sama gue jg bikin NBBE pas udah deadline. Hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih bule pilipin wajah jawa :D mwehehe toss dulu mbak :D

      Hapus
  7. akku maauuu fotoo samaaa buleeeee -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini sini foto sama akyu aja :3

      Hapus
  8. wah... asik ya fotoana ma bule...
    palagi klo jalan2 ma bule... #eh

    betewe...selamat menulis kembali ya neng! ^^
    keep on writing ! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya teh malu pisaaan minder gitu :( makacy kakak :3

      Hapus
  9. Mbak lagunya ilangin aja dong..
    ganggu konsentrasi baca --''

    BalasHapus
    Balasan
    1. mwehehe iya kakak ini udah saya hapus :3

      Hapus
  10. pantes, pas gue buka blog lo bru nyadar 'kemana aje neeh sang empunya blog, bru nongol'

    itu lo ketemu bule filipina bneran?? bner kta lo, mukanya jawa abiss.... itu lo cman ajak fto doang, abis itu udah lo tinggalin begitu aj ?? parah -______-''

    lo ga nnya sama istri yg bule belanda, cara dpet suami bule giman ?? mngkin aj lo dpet jdoh org, zimbabwe... muhuhuehuhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mweheheh jangan kangen kakak :p *plakk*
      iya abis ga tau mau wawancara apa yg penting mah udah dpt potonya :3 aaakkk ga dehh saya cinta produk lokal :3

      Hapus
  11. coba aja nyari bulenya ke banjarmasin, langsung nemu deh bule cantik berhijab namanya lidya hahaha *kemudianhening*

    BalasHapus
    Balasan
    1. bule mana mbak? saya juga bule loh, bule afrika :3

      Hapus
  12. moga lulus SMPTNnya ya....
    yakin deh, pasti berhasil. :)

    BalasHapus
  13. Wah, ternyata memang benar... banyak bule belanda di indonesia.. wkwkwk bule cewek belanda cantik-cantik lohh, udah ktemu belum? banyak yg muslim lg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa belum pernahh nih mbakk, itu aja ga sengaja nemu -_-

      Hapus
  14. Selamat datang kembali ya di dunia tulis-menuis..daaaannn salam kenall jugaa...hehehe

    BalasHapus
  15. wahh laptopnya kasian banget...ilang semua gitu datanya?

    BalasHapus
  16. kamu orang Jawa yak?? hahaha, aku tahu percakapan jawamuuu...namanya juga jawa banget gituuu :3

    dan bapaknya yang Filipin itu Indonesia bangeeeeet :3

    BalasHapus

Sumbangan komennya kakak.... Dan tunggu feedback dari saya :)

Diberdayakan oleh Blogger.